Lotte Reiniger Sang animator siluet Dunia, Doodle Hari Ini

Lotte Reiniger Sang animator siluet Dunia - Nama Lotte Reiniger hari ini (2/6/2016) menjadi kata kunci paling banyak dicari di mesin pencari terbesar di dunia yakni Google.  Lantas siapa Lotte Reiniger dimaksud?  Lotte Reiniger merupakan sosok wanita yang merupakan sutradara film animasi siluet pertama di Dunia. 

Doodle pun hari ini turut memperingati ulangtahunnya yang ke-177 tahun dengan coretan serba hitam serta hiasan seperti guntingan kertas. Kamu bisa lihat di halaman pertama google hari ini.



Apresiasi doodle yakni dengan pembuatan video pendek kira-kira berdurasi 1:31 detik. Dimana dalam video pendek ini mengkisahkan seorang wanita yang gemar menggunting kertas dan menjadikannya berbagai bentuk objek seperti bunga, hewan lucu dll, dimana kegemarannya  itu dapat merubah dunia lewat animasi yang sangat menginspirasi.
Lotte Reiniger Sang animator siluet Dunia, Doodle Hari Ini
[img source]
Lotte Reiniger wanita kelahiran Berlin, Jerman pada 2 Juni 1889. Selama karirnya, Lotte Reiniger berhasil menciptakan 40 judul film animasi siluet.

Beberapa judul film yang paling terkenal adalah The Adventures of Prince Achmed dan Papageno yang diiringi alunan musik karya mozart sebagai backsound. 

Dimasa karirnya, Lotte Rainiger sempat pidah ke london pada tahun 1945. Di London ia memperoleh karir yang cemerlang hingga belasan karya film siluet miliknya populer di kalangan masyarakat.

Lotte Reiniger meninggal dunia di negara kelahirannya di Dettenhausen, Jerman, pada usianya yang ke 82 tahun. Lebih tepatnya 19 Juni 1981.

itulah, sekilas tentang Lotte Reiniger Sang animator siluet Dunia. Kaya-karya miliknya sungguh menginspirasi dan sangat menghibur.  

Posting Komentar