Google Hari Ini Rayakan Musim Mudik 2016 Indonesia

Google Rayakan Musim mudik 2016 - Hari ini (4/7/2016) merupakan hari yang sangat spesial bagi para pemudik 2016. Bagaimana tidak,  mesin pencari terbesar di dunia "Google" pun turut merayakan tradisi menjelang lebaran yaitu tradisi pulang ke kampung halaman.

google rayakan musim mudik 2016
[Img source]

Google doodle hari ini bertemakan musim mudik 2016, dimana desain logo menggambarkan seorang pemudik yang membawa kendaraan beserta oleh-oleh khasnya untuk di berikan ke sanak keluarga dikampung.

 Awalnya tradisi mudik ini merupakan tradisi tahunan bagi umat Muslim di Indonesia sebelum merayakan hari Raya Idul Fitri, ternyata tradisi yang dulunya biasa saja kini dilirik mata dunia dan menjadikan salah satu tradisi yang paling unik di Dunia.

"Tin...tin...tin! Jalan-jalan di Indonesia kali ini sangat sibuk dibandingkan tahun sebelumnya. Karena warga Indonesia yang tinggal di kota sedang melaksanakan mudik ke kampung halaman," Kata Google. 

Google juga menuturkan," di pengujung bulan Ramadan, jutaan warga Indonesia saat ini melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman kebanyakan menggunakan kendaran pribadi, seperti mobil dan sepeda motor. 
jalur mudik 2016 yang macet
memantau jalur mudik yang macet dengan google map

Analisa dari Team Google map " Ada sekitar 17,6 Juta penduduk di Indonesia sedang melakukan mudik, sehingga dengan aplikasi google map para pemudik bisa memantau jalur mudik yang macet " Sungguh sangat dahsyat mudik 2016 ini. Betapa hebatnya pengatur lalu lintas di Indonesia bisa menampung dan menangani pemudik segitu banyaknya.

Baca Juga: 

Google juga mengharapkan bagi para pemudik khususnya di Indonesia tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama di Perjalanan. Nah, sudah buat mudik hari ini?

Posting Komentar