Suyadi atau biasa di sebut Pak Raden Menjadi Doodle Indonesia Hari Ini

Google Doodle Hari Ini - Pagi ini, tepatnya hari senin 28 November 2016, Google doodle kembali menampilkan coretannya dengan salah satu tokoh dibingkai foto dengan berderet boneka. Lantas apa maksud dari google doodle hari ini? Boneka tersebut merupakan boneka bernama Si Unyil. Google doodle ternyata memperingati Hari Lahirnya Suyadi yang ke-84 Tahun. Lalu siapa Suyadi yang menjadi doodle Indonesia?  Berikut Ulasannya: 

drs-suyadis-pak-raden-ulangtahun-ke-84-google-doodle-hari-ini

Drs Suyadi atau biasa dikenal oleh masyarakat Indonesia bernama Pak Raden, merupakan pencipta salah satu nama boneka yang paling terkenal yakni Si Unyil. Sosok Suyadi atau pak Raden merupakan Idola bagi masyarakat Indonesia. Suyadi lahir di Puger, Jember pada tangga; 28 November 1932, Pak Raden telah berpulang pada 30 Oktober 2015 di usianya yang ke-82 tahun. 

Di Semasa hidupnya, sosok Suyadi atau Pak Raden dikenal dengan pria yang sangat berwibawa serta penampilan khasnya memakai pakaian adat jawa, dan kumisnya yang sangat tebal melintang. Suyadi menempuh pendidikan di Fakultas Seni Rupa Institut Teknologi Bandung(ITB) di tahun 1952-1960. Setelah itu, Suyadi menempuh pendidikan di Perancis dalam bidang animasi pada tahun 1061-1963 kemudian kembali ke Indonesia. 
drs-suyadis-pak-raden-ulangtahun-ke-84-google-doodle-hari-ini
Drs. Suyadi
Se-sampainya di Tanah Air, Suyadi atau biasa di sebut pak Raden lansung bersemangat untuk mengisi acara pertelevisian di Indonesia yakni pertama di stasiun tv TVRI pada April 1981. Disitu anak-anak Indonesia sangat terhibur oleh kedatangan Si Unyil yang mengedukasi pertelevisian Indonesia.

Karakter boneka Si Unyil merupakan seorang anak yang menceritakan kesehariannya berpetualang denganteman-temannya, Si Unyil merupakan kakak dari teman-teman sebayanya. Tak hanya karakter Si Unyil saja, masih banyak yang mengingatkan kita dengan karakter-karakter lainnya yakni Pak Raden, Pak Ogah, dan Usro, Ucrit, Melani mereka semua teman baiknya Unyil.

Nah itu tadi Suyadi atau biasa di sebut Pak Raden Menjadi Doodle Indonesia Hari Ini yang akan selalu kita kenang.

Posting Komentar